Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 19 Oktober 2018 - 11:41 WIB

55 Rumah Warga Terima Bantuan Lampu Solar Cell.

KODIM TANJAB, KUALA TUNGKAL – Untuk mengimbangi kegiatan TMMD yg dilakukan di Kecamatan Mendahara, Warga Desa Koto Kandis, Kec Dendang Kabupaten Tanjab Timur patut bersyukur, karena beriringan dengan pelaksanaan TMMD tersebut, Desa Koto Kandis masih merasakan Program bantuan dari Pemda bekerjasama dengan Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Timur berupa pemasangan satu set lampu solar cell , Jum’at (19/10/18)

“Program ini bekerja sama antara Pemda Tanjab Timur dengan Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Timur yang diberikan kepada Warga Desa Koto Kandis, Kec Dendang Kabupaten Tanjab Barat.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Arry Yudistira selaku Dansatgas TMMD menjelaskan, warga Koto Kandis, Kec Dendang Kabupaten Tanjab Barat yang mendapatkan bantuan satu set lampu solar cell berjumlah 55 rumah.

BACA JUGA  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/SWJ Ny. Dewi M. Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Lampu sollar cell yang didapat yaitu satu bola lampu saja, namun satu set dengan alat solar cell-nya. “Lampunya bisa hidup sekitar delapan jam dan bisa juga digunakan untuk mengisi ulang baterai handphone,” ujar Dandim.

Walaupun hanya satu buah lampu, bantuan itu sangat bermanfaat bagi warga, karena di Desa Koto Kandis, Kec Dendang Kabupaten Tanjab Timur sendiri masyarakatnya tidak memiliki penerangan sama sekali karena tergantung minyak tanah dengan menggunakan lampu teplok.

Dandim juga mengatakan bahwa pemasangan Lampu solar cell tersebut adalah bentuk kepedulian dari Bupati Tanjab Timur H. Robby Nahliyansah kepada masyarakatnya untuk penerangan yang bisa digunakan anak belajar malam maupun mengaji ataupun aktivitas masyarakat Desa Koto Kandis pada malam hari di dalam rumah.

BACA JUGA  Melalui Apel Mantap Praja Kodim 0419/Tanjab Siap Amankan Pilkada Serentak TA. 2020

Karena bantuan tersebut, maka lampu yang diperoleh tidak ada biaya yang dibebankan pada warga, pemerintah desa maupun kecamatan untuk membeli lampu solar cell tersebut. Sebelum lampu dibagikan, tegas alumni Akmil 2000 ini, terlebih dahulu dilakukan survei oleh Babinsa dan Danramil setempat seperti apa kondisi riil masyarakat pada malam hari.

“Semoga lampu solar cell yang diberikan dijaga dan dirawat oleh warga Desa Koto Kandis agar bertahan lama dan tidak dirusak apalagi ditukar ataupun dipindahtangankan kepada orang lain,” pungkasnya. (Pendim 0419)

Share :

Baca Juga

BERITA

Koptu Syawaludin : Sekarang ini Musibah Besar yang Mengacam Generasi Muda Sekarang adalah Game Online

BERITA

Sertu Suwarno : Sangat Mengapresiasi atas Bantuan yang diberikan PT. WkS kepada Warga Binaannya

BERITA

Tingkatkan Imunitas, Prajurit Kodim 0419/Tanjab Berjemur 30 Menit Setiap Hari.

BERITA

Kodim Tanjab Latih Relawan Menwa Sultan Thaha Hadapi Covid-19

BERITA

Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi Bersama Komunitas RX King, Hadiri Deklarasi Kebangsaan.

BERITA

Korps Raport Purna Tugas, Dandim Tanjab Berpesan Lanjutkan Pengabdianmu Untuk Masyarakat.

BERITA

Guna Mencegah Terjadinya Karhutla Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, BKTM Beserta Perangkat Desa Melakukan Patroli di Desa Tanjung Senjulang

BERITA

kab. Tanjab Timur Akan Mengaktifkan Kembali PPk dan PPS yang ditekankan Harus Melengkapi APD saat Melaksanakan Pilkada 2020