Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam. Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 27 April 2021 - 17:04 WIB

Antisipasi Karhutla, Babinsa Himbau Dan Ajak Warga Binaan Patroli Wilayah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/Tanjab, Serda Giman melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan, Desa Teluk Pengkah Kec. Tebing Tinggi Kab. Tanjab Timur. Selasa (27/4/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Petani Lakukan Pengecekan Rutin Tanaman Padi.

Di tempat terpisah, Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf A.Taufik mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Kunjungan Kerja Camat Rantau Rasau.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem 042/Gapu Beri Pengarahan Kepada Prajurit, Persit dan PNS Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Olis Monitoring Tanaman Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Memotivasi Para Petani Agar Dapat Mempercepat Proses Tanam.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Pasir Lakukan Pengecekan Rutin Tanaman Padi.

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Sepakbola Gembira.

Berita Koramil

Serda Yaumul : Hari Libur Bukanlah Suatu Alasan Untuk Babinsa Tindak Pantau Sikon Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Membantu Petani Membuat dan Mencampur Pupuk.

Berita Koramil

Cegah Corona, Koramil 03/Tungkal Ilir Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan.