Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 24 Maret 2021 - 11:56 WIB

Antisipasi Karhutla, Danramil Tungkal Ulu Cek Alat Pemadam Kebakaran di Distrik IV PT. WKS.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan jajaran Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab.

Satu diantaranya dengan melakukan koordinasi dan pengecekan Alat pemadam kebakaran (APK) yang dilakukan oleh Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf A. Taufik Alhidayah di Perusahaan PT. WKS Distrik IV Merlung, Selasa (23/3/2021) pukul 14.30 WIB.

Selain melakukan pengecekan peralatan pemadam kebakaran di perusahaan, pihaknya juga berkoordinasi dengan aparat kepolisian, kecamatan dan kades se-Kecamatan Merlung guna melarang setiap warganya membakar hutan dan lahan serta mempersiapkan peralatan Karhutla di desanya masing masing.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Ikuti Rakoord dan Sosialisasi Pemungutan Surat Suara Pilkades Serentak Tahun 2019.

“Untuk perusahaan yaitu PT. WKS yang berada di Distrik IV Merlung juga kami lakukan pengecekan Alat Pemadam Kebakaran (APK) dan dari hasil kordinasi yang dilakukan diketahui pihaknya sudah siap baik personel maupun peralatan APK dalam mengantisipasi Karhutla di lingkungan dan lahan Perkebunan serta lahan desa-desa yang ada disekitar perusahaan,” kata Taufik.

BACA JUGA  Babinsa dan Masyarakat Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang.

Danramil menambahkan, pengecekan yang dilakukan pihaknya ini merupakan upaya antisipasi apabila sewaktu – waktu terjadi karhutla peralatan pemadaman sudah siap.

“Jadi langsung aksi apabila ada kejadian, kami imbau juga kepada warga agar lebih berperan aktif dalam pencegahan karhutla”, ucap Taufik. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sinergitas Lahir Batin di Bulan Ramadhan, Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat Bagi-Bagi Takjil Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Serda Gopal Selaku Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

Berita Koramil

Babinsa Ajak Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Poskamling.

Berita Koramil

Babinsa Suka Maju Membantu Petani Menanam Benih Padi.

Berita Koramil

Antisipasi Penularan Virus Corona, Babinsa 03/Tungkal Ilir Pantau Pelabuhan LASDAF Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Serma Juhendri Dampingi Petani Bajak Lahan Sawah di Desa Rawa Medang

Berita Koramil

Serda Kusmanto Anggap Pemuda Sebagai Tokoh Ampuh untuk Cegah Penyebaran Covid-19, ini Alasannya

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Bersama Unsur Forkopimcam dan Masyarakat Sholat Istisqo (Minta hujan), Istighosah dan Do’a Bersama.