Goro di Kampung Pancasila, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak. Ajak Warga Desa, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla di Wilayah Binaan. Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Babinsa Berikan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 3 November 2021 - 19:53 WIB

Antisipasi Karhutla Sedini Mungkin, Babinsa Lakukan Pengecekan Embung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Peltu Dedi R. Purba anggota koramil  Tungkal Ilir melaksanakan pengecekan embung di sekitaran Dusun Karya Lestari I Desa Muntialo Kec.Betara Kab.Tanjab Barat, Rabu (3/11/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah betara adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Pimpin Rapat Pencegahan dan penanggulangan Karhutlah di Wilayah Tanjab Barat

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Jalin Kebersamaan, Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Bendera 17 Oktober 2022

Berita Koramil

Serda Juli Darsa Selaku Babinsa Himbau Warga Untuk Menjaga Kondisi Lingkungan.

BERITA

Bersama warga binaan, Babinsa lakukan patroli karhutla

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Protkes Kepada Penumpang Kapal.

BERITA

Kasdim Tanjab Lepas Kelompok C Peserta Lomba Balap Pompong dan Pomping Hias.

BERITA

Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Berikan Rasa Aman, Babinsa Lakukan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Gereja.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Serka Ari Purwanto Pimpin Upacara Bendera di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikam.