Home / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 3 Maret 2021 - 13:28 WIB

Antisipasi karhutla,Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Ismed Siagian dan masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Desa Rantau Rasau Kec. Berbak Kab. Tanjab Timur. Rabu (3/3/21)

Sertu Ismed Siagian menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah tanjung jabung timur adalah kabupaten yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Bersama satgas, Babinsa cek tempat penampungan air guna mengantisipasi terjadinya karhutla

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman dan Jalankan Prokes, TNI jajaran Koramil Nipah Panjang Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Muliadi Sebagai Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Poktan Adil Makmur.

Berita Koramil

Patroli dan Sosialisasi Karhutlah oleh Serka H.Sitorus.

Berita Koramil

Tak Kenal Lelah, Serda Ambri Babinsa 04/Nipah Panjang Juga Lakukan Pengecekan ALSINTAN.

Berita Koramil

Kopda Syawalludin Turun Ke Kebun Jagung Bersama Petani Guna Memonitoring Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sinergi Bersama BKTM Lakukan Patroli dan Pemantauan Kondisi Poskamling.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD.

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Kopda Agus Wandi Secara Intensif Cek Tanaman Jagung Petani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/NP Hadiri Pembukaan MTQ