Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 6 April 2020 - 16:08 WIB

Antisipasi Penularan Virus Corona, Babinsa 03/Tungkal Ilir Pantau Pelabuhan LASDAF Kuala Tungkal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung, Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P Perintah Jajaran Koramil di wilayah Kodim 0419/Tanjab tentang pengamanan obyek Vital seperti Pelabuhan serta tempat keramaian lainnya.

Dengan adanya kedatangan Speedboat membawa penumpang, maka perlu dilakukan langkah preventif dengan memantau langsung masyarakat yg baru tiba dengan speedboat tersebut karena dengan ditetapkannya Virus Corona (Covid 19) sebagai kejadian luar biasa di sebagian wilayah Indonesia maka tentunya wilayah yang belum berdampak Virus Corona harus segera mengambil langkah-langkah antisipasi dalam mencegah penyebaran Virus Corona tersebut.

BACA JUGA  Sertu Muliadi Merespon Laporan Warga tentang Adanya Beberapa Nelayan Menangkap Ikan Menggunakan Alat Sentrum dengan Melaksanakan Komsos

Bertempat di Pelabuhan LASDAF Kuala Tungkal Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, telah datang Speedboat Mila Transprot dari Pangkal Duri, Diva Ekpres dari Pulau Kijang, Tri Putri dari Sungai Buluh, Mandala dari Pulau Kijang, Hamsar dari Kuala dan Putra Sindo dari Tembilahan, Danramil 419-03/Tungkal Ilir langsung memerintahkan tiga personel Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Sertu Daniel beserta 2 orang rekan Babinsanya untuk melaksanakan pemantauan kedatangan speedboat tersebut di Pelabuhan LASDAF Kuala Tungkal Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat dengan berkoordinasi dengan petugas pelabuhan, TNI -Angkatan Laut, KPLP Kuala Tungkal, Dishub Kuala Tungkal, Dinas Kesehatan, Damkar  dan Satpol PP Tanjab Barat, Senin (06/04/20).

BACA JUGA  Cegah Corona, Koramil Tungkal Ilir Bersihkan Lingkungan Perkantoran.

“Kami sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil) Koramil 03/Tungkal Ilir siap mengamankan obyek vital untuk mencegah masuknya virus Corona (Covid 19) di Kab. Tanjab Barat demi mengamankan masyarakat di wilayah agar terhindar dari virus yang mematikan itu supaya tidak menular ke masyarakat Kab. Tanjab Barat,” Ungkap Serda Daniel. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Sabak Ekspo 2019 di Mall Jamtos.

Berita Koramil

Kapolres Tanjab Timur Menggeruduk Makoramil 419-01/Muara Sabak.

Berita Koramil

Sarana Keakraban, Babinsa Adakan Komsos Bersama.

Berita Koramil

Serda Sulaiman Hadiri Rapat RPJMDes Desa Bukit Indah.

Berita Koramil

Poktan Sido Makmur Didampingi Babinsa Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Bersama Masyarakat Babinsa Ramil 419-02/TU Melaksanakan Gotong Royong

Berita Koramil

Harap Poktan “Pendampingan Babinsa Dapat Berjalan Secara Terus Menerus Kedepannya”

Berita Koramil

Dalam 2 Minggu Ini, Babinsa Ramil 02/TU Gencarkan Mengolah Lahan Sawah.