Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi. Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan. Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal. Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 2 Maret 2021 - 18:51 WIB

Antisipasi terjadinya karhutla, Babinsa beserta unsur terkait lakukan patroli wilayah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Bhabinkamtibmas berserta unsur terkait dalam pencegahan karhutla berpatroli ke lahan-lahan perkebunaan masyarakat guna pastikan tidak ada terjadinya kebakaran di wilayah tersebut. Selasa (2/3/21)

Sasaran patroli tersebut salah satunya ke Dusun 4 Desa Air Hitam Laut  Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan juga ke daerah-daerah yang rentan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA  Desa Labuhan Pering Merupakan Desa Terisolir Jadi Prioritas Sasaran Utama TMMD Reg 108 Kodim Tanjab.

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharudin  yang ikut langsung dalam kegiatan patroli Karhutla ini, menyampaikan Patroli tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir Karhutla di wilayah binaannya.

Selanjutnya, disela-sela patroli itu petugas menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat yang sedang berada dilahan perkebunannnya. Kepada masyarakat setempat, Babinsa mengatakan, pelaku yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan adalah tindakan kejahatan yang dapat dijerat dengan undang-undang yang berlaku.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ilir Bersama Babinsa Ikuti Sholat Istisqo dan Do'a Bersama (Minta Hujan) di Lapangan Sepak Bola.

Oleh sebab itu, Babinsa beserta unsur terkait menghimbau agar masyarakat jangan lagi ada yang membakar hutan. Disini, sambungnya lagi, peran serta masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan Karhutla itu terjadi.  (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dukung Swasembada pangan, Babinsa dampingi petani cek tanaman padi.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Bantu Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1441 H.

Berita Koramil

Babinsa Intensifkan Serbuan Tertorial Dengan Menjadi Inspektur Upacara Bendera.

BERITA

Sambangi Warga, Babinsa Gelar Komsos Di Warung.

Berita Koramil

Koptu M. Afrizal Selaku Babinsa Membantu Petani Merawat Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Lakukan Pendampingan Pertanian Kepada Petani.

Berita Koramil

Dalam Ketahanan Pangan Babinsa Berperan Aktif Dalam Pendampingan.