Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 23 Juni 2020 - 15:03 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Berikan Edukasi Terhadap Warganya Yang Masuk ODP Terutama Yang Baru Pulang Dari Luar Kota Atau Luar Negeri.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Pelda Liandri Lubis bersama time Satgas Covid-19 Puskesmas Simpang Tuan melaksanakan Ravid Tes terhadap dua orang warga nya yang baru datang dari luar kota (Brebes Prov Jawa Tengah). di Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjab Timur.Senin (22/06/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut di laksanakan guna untuk mencegah masuk nya virus Covid 19 ke wilayah pematang rahim dan kecamatan mendahara ulu oleh warga yang baru datang dari luar kota.

Selain melakukan pendampingan dan pemantauan, Babinsa juga melakukan edukasi terhadap warganya yang masuk ODP terutama warga yang baru pulang dari luar kota atau luar negri.

BACA JUGA  Babinsa Pimpin Upacara Bendera di SD Negeri 14/X Lambur.

Babinsa bersama-sama dengan tim satgas Covid 19 Puskesmas Simpang tuan aktif melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk ODP untuk antisipasi terjadinya penularan Covid-19. “Itu diberlakukan kepada masyarakat yang datang dari daerah zona merah,” ujar Pelda Liandri Lubis.

Selain pemantauan, pihaknya juga mengedukasi mereka untuk mentaati apapun imbauan pemerintah saat ini. Menurutnya, Covid-19 bisa diatasi apabila masyarakat ikut berpartisipasi melaksanakan imbauan pemerintah secara bersama-sama.

Sementara Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik menyampaikan, setiap personil Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa serta tokoh masyarakat,Pihak Kesehatan,dan tokoh agama untuk antisipasi penularan virus corona di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Koramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Pertanian.

Dikatakannya, koordinasi ini perlu dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 hingga kepelosok desa. “Sehingga semuanya harus dilakukan secara koordinasi dan bersama-sama dalam menangkal penyebaran Covid-19,” papar Kapten Inf Ahmad Taufik.

Hal ini dilakukan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat yang ODP maupun terpapar Covid-19. “Supaya mereka selalu semangat menjalani hari-harinya dan lekas sembuh dari penyakitnya,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serka Supriadi Patroli Rutin dan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Membantu Petani Membuat dan Mencampur Pupuk.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Terus Galakkan Sosialisasi Pencegahan Karhutla.

Berita Koramil

Sertu Supendri Eratkan Tali Kekeluargaan Bersama Warga Binaan di Desa Tanjung Benanak dengan Selalu Merakyat

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Rutin Bergotong Royong Setiap Jum’at Bersama Warga Binaan.

BERITA

Dimasa pandemi, babinsa tetap semangat dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Antisipasi karhutla, Babinsa dan warga binaan patroli wilayah