Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 23 Juni 2020 - 15:03 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Berikan Edukasi Terhadap Warganya Yang Masuk ODP Terutama Yang Baru Pulang Dari Luar Kota Atau Luar Negeri.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Pelda Liandri Lubis bersama time Satgas Covid-19 Puskesmas Simpang Tuan melaksanakan Ravid Tes terhadap dua orang warga nya yang baru datang dari luar kota (Brebes Prov Jawa Tengah). di Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjab Timur.Senin (22/06/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut di laksanakan guna untuk mencegah masuk nya virus Covid 19 ke wilayah pematang rahim dan kecamatan mendahara ulu oleh warga yang baru datang dari luar kota.

Selain melakukan pendampingan dan pemantauan, Babinsa juga melakukan edukasi terhadap warganya yang masuk ODP terutama warga yang baru pulang dari luar kota atau luar negri.

BACA JUGA  Usai Masa Panen Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-01/Muara Sabak Membantu Petani Desa Binaannya

Babinsa bersama-sama dengan tim satgas Covid 19 Puskesmas Simpang tuan aktif melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk ODP untuk antisipasi terjadinya penularan Covid-19. “Itu diberlakukan kepada masyarakat yang datang dari daerah zona merah,” ujar Pelda Liandri Lubis.

Selain pemantauan, pihaknya juga mengedukasi mereka untuk mentaati apapun imbauan pemerintah saat ini. Menurutnya, Covid-19 bisa diatasi apabila masyarakat ikut berpartisipasi melaksanakan imbauan pemerintah secara bersama-sama.

Sementara Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik menyampaikan, setiap personil Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa serta tokoh masyarakat,Pihak Kesehatan,dan tokoh agama untuk antisipasi penularan virus corona di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Kelangsungan Pendistribusian BLT-DD Tahap ke 2 yang didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Dikatakannya, koordinasi ini perlu dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 hingga kepelosok desa. “Sehingga semuanya harus dilakukan secara koordinasi dan bersama-sama dalam menangkal penyebaran Covid-19,” papar Kapten Inf Ahmad Taufik.

Hal ini dilakukan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat yang ODP maupun terpapar Covid-19. “Supaya mereka selalu semangat menjalani hari-harinya dan lekas sembuh dari penyakitnya,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Pelabuhan Dagang Hadiri Kegiatan Lomba Balap Perahu Dalam Rangka Meriahkan Tahun Baru 2019.

Berita Koramil

Komsos Bersama BKTM dan Perangkat Desa oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Menghadapi Kondisi New Normal

Berita Koramil

Tidak sekedar Himbauan namun Tindakan Juga diberikan oleh Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Pihak Terkait dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Kemuning Bantu Petani Tanam Padi Tanah Ladang.

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Muara Sabak Timur Ikuti Apel Kesiapan PAM Pemilu 2019.

Berita Koramil

Jalin Tali Silaturahmi, Babinsa Mandala Jaya Komsos Bersama Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Tak Pernah Lelah Mensosialisasi Kepada Warga Untuk Mengantisipasi KARHUTLA.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Tidak Ragu Untuk Terjun Mendampingi Petani.