Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 7 Juni 2019 - 08:45 WIB

Babinsa 03/Tungkal Ilir Bersama PPL Dampingan Petani Panen Padi Seluas 2 Ha.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu M. Zaid bersama petugas penyuluh lapangan melaksanakan pendampingan panen padi seluas 2 Hektar di Desa Mekar Jati Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat, Jum’at (7/6/19).

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan, pendampingan babinsa dalam kegiatan panen padi tersebut merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang babinsa untuk membantu masyarakat mewujudkan swasembada pangan nasional diwilayah Kecamatan Tungkal Ilir.

Dengan adanya pendampingan dari para babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Kelompok Tani Di Desa Binaan

“Kami dari Koramil akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” ujar Danramil.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Teluk Runtuh bapak Kasan yang turut mendampingi kegiatan panen padi ini menyampaikan bahwa masyarakat khususnya petani sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan maupun bimbingan bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini tampak cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujar Kasan.

BACA JUGA  Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola Camat CUP Nipah Panjang.

Tak lupa pula Sertu M. Zaid sebagai Babinsa juga terus mengingatkan petani agar menjual hasil panen ke Bulog karena Bulog siap menampung hasil panen petani melalui program Serapan Gabah (Sergap) petani yang juga dicanangkan oleh pemerintah dengan Bulog.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kuat bersama rakyat, Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos.

Berita Koramil

Ciptakan Hubungan Yang Harmonis, Babinsa Teluk Nilau Lakukan Komsos Bersama Warga.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Binaan

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Panen Jagung.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Pantau Tanaman Padi Petani.

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Sertu Aminullah laksankan Komsos

BERITA

Semangat Tulus, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.