Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla. Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya. Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 6 Oktober 2019 - 14:50 WIB

Babinsa 03/Tungkal Ilir Laksanakan Patroli Sekaligus Memberikan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Pembakaran lahan digemari masyarakat ketika membuka kebun dan lahan pertanian karena dianggap lebih mudah dan hasilnya akan lebih maksimal untuk bercocok tanam. Hal tersebut tentunya juga dipengaruhi oleh minimnya pengeluaran modal bagi para petani.

Guna mencegah berkembangnya kebiasaan masyarakat tersebut, maka Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir melaksanakan patroli sekaligus memberikan sosialisasi diwilayah binaan tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla).

Dalam hal ini dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Yaumul Karim yang melaksanakan patroli Karhutla diiringi dengan sosialisasi dan himbauan pencegahan Karhutla kepada warga binaannya di RT. 13 Kelurahan Sriwijaya, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Minggu (6/10/19).

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Gelar Lomba Burung Berkicau.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Yaumul Karim selaku Babinsa menyampaikan bahwa oknum pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dipidana karena melanggar undang undang tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

BACA JUGA  Sebagai Babinsa Sertu Apri Idani Lakukan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

Tak hanya itu, Serda Yaumul Karim juga meminta peran aktif masyarakat untuk ikut memberikan himbauan kepada masyarakat lainnya tentang dampak buruk bagi kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan.

“Kebakaran hutan dan lahan ini mengakibatkan kerugian bagi masyarakat dengan dampak cukup besar bahkan di segi ekonomi, untuk itu saya menghimbau agar warga masyarakat turut serta dalam pencegahannya,” ujar Serda Yaumul Karim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koptu Teguh Santoso Hadiri Kegiatan Pembukaan Penilaian Akreditasi Puskesmas Sungai Tering.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Polsek Dendang Kawal Hasil Rekapitulasi Surat Suara

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Pantau Protkes Di Pelabuhan.

Berita Koramil

Babinsa Koptu M. Afrizal Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Serka M Olis Melaksanakan Pengecekan Debit Air Bersama Warga Desa Tanjung Bojo.

Berita Koramil

Babinsa Ingatkan Masyarakat Untuk Patuhi Potokol Kesehatan.

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Tebing Tinggi Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Merebaknya Berita Virus Corona Tidak Menghalangi Para Babinsa Mensosialisasikan Pencegahan Karhutla.