Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 20 Mei 2020 - 14:31 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Rantau Rasau 1.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) di Desa Rantau Rasau 1 Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Rabu (20/05/20) di dampingi langsung Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Koptu Roni dan Perangkat Desa.

Koptu Roni mengatakan bantuan sosial bagi warga yang terdampak Corona atau Covid-19, yang terbaru bersumber dari Dana Desa.

BACA JUGA  Tak Henti-Hentinya Koramil 02/Tungkal Ulu, Polsek dan Pemerintah Desa Bersinergi Mensterilkan Fasilitas Umum Demi Cegah COVID-19.

” Terkait dengan adanya Covid-19 Pemerintah pusat memberikan instruksi kepada pemerintah di Desa untuk dapat membantu warga yang kurang atau tidak mampu terkait dampak Covid-19 dengan mengunakan dana desa,” jelas Koptu Roni.

Adapun besaran dari BLT-DD ke masing masing KK sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk 59 KK yang berhak menerima selama 3 bulan.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Bersama Ketua Poktani Tunas Muda Monitoring Tanaman Jagung.

Sementara Kades Rantau Rasau 1 berharap penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa dapat digunakan semaksimal mungkin. “Terutama guna membeli kebutuhan pokok dan vitamin untuk meningkatkan imunitas diri sebagai pertahanan dari virus corona,″ singkatnya (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Guna Mengantisipasi Terjadinya Karhutla, Koramil Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Lakukan Patroli.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Kopka Sutrisno laksankan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Olis Bantu Petani Dalam Bertani.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/T. Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Guna Mencegah Terjadinya Karhutla Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, BKTM Beserta Perangkat Desa Melakukan Patroli di Desa Tanjung Senjulang

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat

BERITA

TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2022 di empat Desa Kecamatan Muara Papalik

BERITA

Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu Jadi Irup Di SMA 12 Tanjab Barat