Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 24 Januari 2020 - 15:35 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang Terus Cek Kondisi Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada pangan jagung terus dilakukan anggota Kodim 0419/Tanjab.

Sebelumnya Kodim 0419/Tanjab telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan. Bukan hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat khususnya di Kabupaten Tanjab Timur.

Salah satunya adalah pengecekan tanaman jagung milik bapak Sumitro, warga binaan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sertu Kushendra yang ada di Desa Simpang Jelita, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Jumat (24/01/2020).

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang Koptu M. Afrizal Komsos Penecegahan Penyebaran Covid-19 hingga Antisipasi Karhutla

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini berupa pengecekan tanaman jagung yang sudah berumur 8 minggu dengan luasan lahan ± 2 hektar, di areal perkebunan kelompok tani Jelita Mulia.

“Babinsa wajib turun ke lapangan guna membantu petani dan melakukan pengecekan keadaan tanaman,” jelasnya.

Sertu Kushendra menyampaikan bahwa pengecekan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama tanaman jagung. “Disisi lain, kegiatan ini juga merupakan wujud dan peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Harapkan Kerjasama Dalam Cegah Karhutla Kepada Masyarakat.

Diharapkan dengan perawatan serta pengecekan yang dilakukan secara teratur seperti halnya penyiangan, penyemprotan hama dan lain sebagainya sehingga tanaman jagung ini akan tumbuh subur.

“Dengan demikian nantinya hasil panen dapat sesuai dengan yang diharapkan oleh petani khususnya kelompok tani Jelita Mulia,” pungkas Sertu Kushendra. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Ikuti Kegiatan Polres Tanjab Timur Olahraga Bersama Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019.

Berita Koramil

Persiapan Pilkada Serentak, Babinsa Kelurahan Teluk Dawan Hadiri Rapat Persiapan Pemilukada.

Berita Koramil

Membajak Lahan Sawah Juga Tugas Pendampingan Pertanian Para Babinsa di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Serka Juhendri Bersama PPL Membantu Kelompok Tani Panen Padi Jenis Varietas Kencana.

BERITA

Cegah karhutla babinsa koraml 03/Tungkal ilir ajak masyarakat patroli karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Terus Dampingi Petani Demi Suksesnya Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sumanto Bersama Kepala Dusun Pimpin Kegiatan Gotong Royong Bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais : Menerapkan Fase New Normal Harus Menjadi Perhatian dan Kesadaran Bersama.