Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:54 WIB

Babinsa Ajak Masyarakat Bergotong Royong Buat Poskamling.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Sungai Badar Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Welly Ersan bersama masyarakat setempat bergotong royong melaksanakan pembuatan Poskamling diwilayah binaannya RT. 02 Desa Sungai Badar Kec. Batang Asam Kab. Tanjab Barat. Jum’at (22/3/2019).

Kegiatan pembuatan poskamling ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Desa untuk meningkatkan keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali ronda malam dan jaga poskamling.

Menurut Babinsa, upaya swakarsa masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban ini perlu diapresiasi dan didukung.

“Dengan pembuatan pos kamling ini, kita harapkan warga semakin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Roni Hadiri Penyerahan Bantuan Sosial Dana Bergulir Simpan Pinjam Kecamatan Rantau Rasau.

Babinsa juga mengampaikan, setelah pembuatan poskamling ini selesai setiap kepala keluarga berkewajiban untuk melaksanaka ronda malam secara bergiliran.

“Petugas ronda juga harus mengisi daftar hadir dan mencatat setiap ada kejadian serta selalu berkomunikasi dengan Polsek maupun Koramil.” Terang Kopda Welly.

Lebih lanjut Kopda Welly menyampaikan, harus ada sanksi apabila ada warga yang dengan sengaja tidak mau melaksanakan giliran tugas ronda yang yang telah ditentukan bersama,” tegas Babinsa.

Ditempat terpisah, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya. “Keamanan lingkungan merupakan hal yang harus selalu diwujudkan pada setiap lingkungan sebagai bagian dari wilayah Kab. Tanjab Barat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Setelah Mendampingi Petani Merawat Jagung, Sekarang Babinsa Serda Sutoyo Melakukan Panen.

“Dengan kesadaran masyarakat seperti di Desa Sungai Badar tersebut tentunya merupakan hal yang patut kita apresiasi dan mendapatkan dukungan dari aparat kewilayahan seperti Babinsa, sehingga masyarakat lebih termotivasi dan lebih bersemangat dalam menata lingkungannya dengan kerja bakti secara bergotong royong,” tutur Dandim.

Dengan adanya pos kamling ini, Babinsa Kopda Welly Ersan berharap Desa Sungai Badar ini menjadi desa yang aman dan kondusif, Ucapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Monitoring Banjir di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan

Berita Koramil

Sebagai Bintara Pembina Desa, Terus Kejar LTT Asep 2019 Dengan Langkah Awal Membersihkan Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak Dampingi petani mengecek Padi siap panen.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penurunan Stunting

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Serda Aminullah Membantu Petani Membersihkan Gulma Padi.

Berita Koramil

Inilah Yang Dilakukan Serda Hendri Fetriadi Kepada Para Petani Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Tanamkan Jiwa Patriotisme Kepada Murid SDN 15/V.