Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 29 Januari 2021 - 13:47 WIB

Babinsa Ajak Pemuda Mengabdikan Diri Menjadi Prajurit TNI AD.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka Penerimaan Calon Tamtama TNI AD, para Babinsa Koramil 04/Nipahpanjang Kodim 0419/Tanjab yang dipimpin oleh Serka Maulana Ali melakukan Sosialisasi sekaligus mengajak para pemuda untuk menjadi Calon Prajurit TNI-AD di wilayah Kecamatan Nipahpanjang Kab. Tanjab Timur, Kamis (28/1/2021).

Ajakan tersebut dilakukan dengan mendatangi sekolah yang ada di setiap wilayah yang menjadi binaan para babinsa. Untuk hari ini, kami melaksanakan Kegiatan Kampanye Werving di SMA Negeri 3 Tanjab Timur. Tak hanya itu, kami juga turut membagikan brosur yang berisi segala persyaratan yang perlu disiapkan oleh para pemuda untuk mengikuti seleksi tersebut dan juga memasangnya ditempat-tempat keramaian masyarakat, ungkap Serka Maulana.

Lebih lanjut Serka Maulana mengatakan bahwa menjadi Anggota TNI, disamping harus memiliki tekad yang kuat juga harus di dukung dengan mental, kemampuan fisik yang bagus.

“Kesehatan yang prima juga kemampuan akademik yang bagus pula, untuk itu, bagi pemuda yang memenuhi syarat, silahkan untuk datang  mendaftar diri di Kodim 0419/Tanjab”, jelasnya.

BACA JUGA  Kebersamaan Dandim 0419/Tanjab Saat Jam Komandan.

Setelah mendaftar nantinya para pemuda akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, pembinaan fisik dan juga pembinaan mental yang dilakukan oleh personel Kodim 0419/Tanjab, semuanya diberikan secara gratis dan tanpa dipungut biaya apapun, karena itu silahkan daftarkan diri kalian masing-masing agar dapat mewujudkan cita-cita kalian untuk menjadi Prajurit TNI-AD.

Melalui media ini juga, kami mengimbau bagi pemuda yang berminat menjadi prajurit TNI untuk tidak mempercayai adanya biaya yang harus dikeluarkan, bila ada oknum nakal yang dengan sengaja menawarkan iming-iming kelulusan agar tidak mempercayainya, karena untuk menjadi  prajurit TNI itu gratis.

“Modalnya hanya menyiapkan fisik, mental, kesehatan dan akademi, karena hanya yang memenuhi syarat secara akademik, fisik, kesehatan dan mental yang akan diterima,”pungkas Babinsa.

Dengan adanya himbauan dan sosialisasi yang diberikan Babinsa, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tanjab Timur M.Tahang menyambut dengan baik dengan dilakukannya Kampanye tentang Werving Pemerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021 yang dilakukan oleh Babinsa diwilayah mereka, terbukti dengan antusiasme para pelajar mengikuti sosialisasi babinsa untuk menggali informasi terkait penerimaan Prajurit TNI-AD tersebut.

BACA JUGA  Danramil Sabak Pimpin Rapat Koordinasi Demi Tingkatkan Kinerja Anggota.

Sekilas informasi yang didapat awak media, bahwa TNI AD untuk Tahun ini disamping Penerimaan Tamtama PK TNI-AD TA.2021, juga Penerimaan Bintara PK TNI-AD TA. 2021, Penerimaan Akmil TA.2021, Caba PK Unggulan Atlit, Caba PK Pria SMK Kejuruan/Keahlian dari SMK unggulan di daerah dengan nilai rapor Kelas X,XI,XII rata rata 7.

Untuk lebih jelasnya dapat di tanyakan ke Satuan Koramil/Kodim terdekat diwilayah atau bisa langsung ke Ajenrem 042/Gapu Jambi, JL. DR AK Gani No. 3 Kel Pasar Jambi, (0741-23191) atau melalui website penerimaan prajurit TNI yaitu di alamat http://rekrutmen-tni.mil.id. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Cegah Virus Covid-19, Babinsa 03/Tungkal Ilir Laksanakan Pendataan di Puskesmas.

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Nipah Panjang Hadiri Expo dan Hari Jadi SMAN 3 Tanjab Timur Ke-22.

Berita Koramil

Babinsa dan BKTM Siap Mengawal Pelaksanaan Pilkades Serentak.

Berita Koramil

Babinsa Serka Tulus Forman Gultom Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Staf Teritorial Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ciptakan Lahan Han Pangan Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Suasana Halal Bihalal Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu.

BERITA

Di Balik Melakukan Pengamanan Anggota Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat Memberikan Edukasi Kesehatan kepada Setiap Penumpang yang Akan Berangkat Maupun yang Tiba di Pelabuhan

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu Hadiri Rapat Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaran Kegiatan Kelurahan.