Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI. Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan Peringati HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Nasional HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 23 April 2022 - 20:56 WIB

Babinsa Ajak Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Babinsa Koramil 419- 02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/Tanjab Serka Eka Saputra melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Badang Sepakat Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Sabtu (23/4/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Tiba di Aceh, Kasad dan Ny. Hetty Andika Perkasa Disambut Upacara Adat Peusijuek

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Serda Yudi Hariyanto Sebagai Babinsa Suak Samin Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Penegakkan Protokol Kesehatan Wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

BERITA

TNI AD Juara Lomba Tembak AASAM 2019, Berturut-Turut 12 Kali.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Panen Raya

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Melaksanakan Pengecekan Padi Jenis Inpara 3.

Berita Koramil

Babinsa Pantau Tanaman Padi Milik Poktan Harapan Makmur.

BERITA

Korps Raport Purna Tugas, Dandim Tanjab Berpesan Lanjutkan Pengabdianmu Untuk Masyarakat.

BERITA

Merajut Rasa Persatuan dan Kesatuan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Aminullah Menghadiri Acara BLT-DD di Desa Binaannya