Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 14 Agustus 2022 - 20:01 WIB

Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Yurizal Heryadi melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar Minggu (14/8/2022) di Seputaran Desa Sungai Ular Kec. Muara Sabak Timur Kab. Tanjab Timur yang melibatkan satgas Karhutla.

BACA JUGA  Silaturahmi Dandim beserta Perwira Kodim 0419/Tanjab Dengan Tokoh Masyarakat a.n. H. Abu Bakar Jamalia di Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar.  Dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Babinsa Desa Pandan Sejahtera Bersama Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambut HUT TNI Ke-74, Kodim 0419/Tanjab Gelar Bhakti Sosial TNI Donor Darah.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Serda Kusmanto Bantu Poktan Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Bersama PPL Cek Pertumbuhan Jagung Milik Poktan Sumber Jaya Seluas 1 Hektar.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhamad Membantu Bapak Ateng Membajak Lahan Sawah.

BERITA

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Himbau Warga Berdiam Dirumah.

BERITA

Sertu Rijal Fikri Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Guna Terjadinya Kerusakan Tanaman Padi, Babinsa Lakukan Pengecekan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02 Dampingi Petani Bajak Sawah, Serma Juhendri Temani dari Samping Lahan