Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 5 November 2020 - 20:00 WIB

Babinsa Bantu Pengolahan Sawah Dampingi Petani.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Anggota Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serma Juhendri melaksanakan kegiatan Upsus Pendampingan penyiapan lahan pertanian milik Nasrullah anggota Poktan Sri Jaya dengan luas lahan 0,5 Ha di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Kamis (05/11/2020).

Persiapan lahan sawah ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh petani sebelum menanam padi di sawah.  Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan hasil padi yang sesuai dengan harapan, karena untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan harus dimulai dari awal, yaitu sejak dilakukan pengolahan lahan sampai tanaman itu bisa di panen. Lahan cocok tanam diolah untuk meningkatkan kesuburan tanah sebagai media tumbuh tanaman padi. Agar hasil tanam padi lebih mensejahterakan kehidupan para petani.

BACA JUGA  Serda Gopal, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Pak Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Nasrullah mengucapkan banyak terimakasih terhadap Serma Juhendri selaku Babinsa karena sudah meluangkan banyak waktu unrtuk mendampinginya  mengolah lahan sawah tanpa kenal lelah. Bagi Serma Juhendri kegiatan membantu petani merupakan tugas sebagai tindak lanjut dari MoU Menteri Pertanian dengan TNI tentang program Ketahanan Swasembada Pangan, Dengan demikian Babinsa memiliki kewajiban memberikan pendampingan Upsus kepada petani di wilayah masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serma Arafik : Himbau Warga Agar Selalu Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Berita Koramil

Anggota Koramil NIpah Panjang Hadiri Penyerahan Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi kepada Masyarakat Nipah Panjang yang Terdampak Covid-19.

Berita Koramil

Pak Petani Sangat Senang Didampingi Babinsa Ke Sawah.

Berita Koramil

Peran Aktif Babinsa Tungkal Ilir Dalam Rangka Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha 1441 H.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Serda Daryun Bantu Panen Padi.

Berita Koramil

Selaku Aparat Kowil, Babinsa Pimpin Upacara Bendera SDN 10, Desa Sungai Sayang.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Parit Culum 2 Melaksanakan Kegiatan Fogging.

Berita Koramil

Semangat Tanpa Kenal Waktu Selalu Pantau dan Cegah Terjadinya Karhutla !