Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil

Jumat, 13 Mei 2022 - 17:06 WIB

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Pengecekan Embung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 01/ Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Rizal anggota koramil Muara Sabak bersama masyarakat melaksanakan pengecekan embung di sekitaran Mencolok kec. Mendahara Kab. Tanjab Timur, Jum’at (13/5/2022).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Mendahara adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Babinsa Bukit Tempurung Hadiri Pelantikan Ketua KPPS Desa.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Laksanakan Patroli Sekaligus Memberikan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

Berita Koramil

Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Rawat Inap Dihadiri Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu.

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Bantu Warga Binaan Menanam Padi.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Parit Culum Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Turun Ke Sawah, Babinsa Bantu Kelompok Tani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Cek dan Memantau Penyemaian Bibit Padi.

Berita Koramil

Selaku Pendamping Petani, Sertu Zainal Lakukan Pengecekan dan Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Aktif Membantu Petani Mengecek Perkembangan Padi.