Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 18 Januari 2023 - 17:44 WIB

Babinsa bersama forkopimcam meninjau langsung wilayah binaan yang terdampak banjir.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Darmadi bersama forkopimcam kecamatan dendang meninjau dan memonitoring langsung Lokasi Pemukiman Warga yang saat ini terendam banjir di Wilayah dusun blok 4 Desa Catur Rahayu Kec.Dendang Kab.Tanjab Timur.

Banjir tersebut disebabkan Debit Air mengalami kenaikan akibat curah hujan yang tinggi.

BACA JUGA  Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan

Dalam kegiatan tersebut Babinsa dan forkopimcam mengecek rumah warga yang terendam, mengecek debit air yang meluap sampe kejalan dan merendam rumah warga serta mengecek kondisi arus air yang menggenangi jalan.

Tindakan yang dilakukan Babinsa bersama forkopimcam melakukan pendataan warga yang rumahnya terendam banjir dan melakukan upaya cepat dalam penanggulangan apabila berpotensi luapan air semakin tinggi agar warga yang rumahnya terendam bisa mengungsi kerumah kerabat ataupun tempat yang lebih tinggi terlebih dahulu.

BACA JUGA  Kehadiran Satgas Untuk Membantu Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya.

Lokasi Rumah Warga yang terendam banjir berada dusun blok 4 sebanyak 9 KK dan dusun tengah sebanyak 3 KK dengan ketinggian air -+20 cm. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serka M. Agus Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Personel Kodim Tanjab Bersinergi Dengan Dinas/Instansi Terkait Lakukan Pemantauan Arus Mudik Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Berita Koramil

“Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19″ Ucap Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf Eko.S

BERITA

Semangat Dipagi Hari, Serka Iwannadi Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan TNI-Polri Serta Personel Gabungan Tanjab Barat Lainnya Laksanakan Razia Masker

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Desa Sri Agung Bantu Petani Dalam Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Danramil Muara Sabak Bersama Personil Babinsa Ikuti Sosialisasi Aplikasi SILACAK.

Berita Koramil

Serda M. Erwin Selaku Babinsa Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Pantau Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang.