Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:23 WIB

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Koptu Welly Ersan anggota koramil Tungkal Ulu bersama masyarakat melaksanakan pengecekan embung di sekitaran Sungai Badar Kec. Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Selasa (23/8/2022).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Batang Asam adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Persahabatan Dengan Satpol PP Tanjab Barat

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Rantau Rasau Desa Melaksanakan Pengecekan dan Monitoring Kesuburan Tanaman Padi.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serda Rahman Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pimpin Upacara Bendera di SD Negeri 53/X Desa Lagan Ilir.

Berita Koramil

Penyaluran BLT-DD didampingi Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak.

BERITA

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Meriahkan HUT TNI Ke 77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Berbagai Pertandingan Olahraga

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Memanen Padi

Berita Koramil

Babinsa Serda Reza Koramil Tungkal Ilir Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan Menjelang Akhir Ramadhan 1440 H.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Nibung Dampingi Petani Monitoring Pertumbuhan Padi.