Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 7 Mei 2021 - 19:18 WIB

Babinsa Bersama Warga Binaan Terus Giatkan Patroli Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang dalam jajaran kodim 0419/Tanjab, Serma Maulana Ali melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan, Seputaran¬† Desa Teluk Kijing Kec. Nipah Panjang Kab Tanjab Timur. Jum’at (7/5/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  BatiIntel/Opsbung Dim 0419/Tanjab Hadiri Acara Pembukaan Turnamen Volly Ball Kapolres Cup U-22.

Di tempat terpisah, Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Safri Napitupulu mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dengan Petani Terus Pantau Pertumbuhan Padi.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Personel Ramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Gotong Royong Perbaiki Akses Jalan.

Berita Koramil

Babinsa Kelagian Ramil 02/TU Dampingi Menanam Padi Ladang.

Berita Koramil

Babinsa Kec. Geragai dan Forkopimcam Serta Masyarakat Sholat Istisqo Berjamaah.

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko bersama MPA Menghimbau Warga Tentang Bahaya Dari KARHUTLA.

BERITA

Menjadi Motivator di Setiap Desa Binaan, Serda Mujaiz Alfarius Melaksanakan Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi di Kel. Talang Babat

Berita Koramil

Korban Speedboat Tenggelam di Perairan Tanjung Solok Ditemukan Meninggal.

Berita Koramil

Koptu Roni Selaku Babinsa Mengikuti Musrenbang Desa Rasau I.

BERITA

Jaga persatuan, babinsa komsos dengan warga binaan.