Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 27 November 2022 - 13:51 WIB

Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Peltu S.A. Sinurat babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Sungai Itik Kec.Sadu Kab.Tanjab Timur, Minggu (27/11/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Sayangi Masyarakat, Koramil Tungkal Ulu Bedah Rumah Warga Pra Sejahtera.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi Usia 6-11Tahun

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pandemi Covid-19, Danramil Muara Sabak Bersama Forkopimcam Kuala Jambi Himbau Warga Waspada tapi Tidak Panik

BERITA

Deteksi Dini Covid-19, Anggota TNI di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur Rapid Test Antigen.

BERITA

Kumar Oynamak Için En Faydal? Yerdi

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Konvergensi Lintas Sektoral Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting.

BERITA

Jalin kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Ajak Petani Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Berikan Motivasi dan Semangat Kepada Petani, Babinsa Bantu Tanam Padi.

Artikel

Meriah! Dandim 0419/ Tanjab diwakilkan Kapten Inf Boimin Menghadiri kegiatan Pembukaan MTQ Ke 51