Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 18 Januari 2021 - 14:17 WIB

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal bersama PPL dan petani melaksanakan pendampingan peninjauan perkembangan tanaman padi jenis Inpara yang berumur ± 27 hari, di Desa Gemuruh Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat. Senin (18/01/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Tidak Bosan-Bosan Mengajak Lapisan Masyarakat Untuk Tetap Menjaga Keamanan dan Ketentraman di Desa Binaan.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ulu Setiap Senin Jadi Inspektur Upacara Bendera.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya mewujudkan hanpangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Semprot Hama Padi Sawah.

BERITA

Cegah Klaster Pilkada, Dandim 0419/Tanjab Tegaskan Timses masing-masing PASLON Perketat Protokol Kesehatan dan Akan Beri Sanksi Bagi yang Melanggar

BERITA

TMMD 108 Kodim Tanjab Bangun Jalan, Sekdes: Jawaban Atas Impian Warga Desa Labuhan Pering.

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Hadiri Pelepasan Siswa/i Kelas IX SMPN 21 Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak dan Petani Bergotong Royong Menanam Padi.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Diskusi Publik Penyusunan Dokumen Peta Resiko Bencana (PRB).

Berita Koramil

Selaku Bintara Pembina Desa, Serda Sutrianto Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Jagung.