Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 25 September 2022 - 13:58 WIB

Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Desa Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Sertu Sutoyo  melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi milik warga binaan di Desa Telago Limo Kec Berbak Kab. Tanjab Timur, Minggu (25/9/22)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Berikan Permen Kepada Anak Yang Di Vaksin, Ini Kata Danramil 419-04/Nipah Panjang.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01 Peltu M. Yusuf Eko. S Menghadiri Rapat Musdessus Desa Rantau Rasau

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu Apri Idani Himbau Warga Untuk Menjaga Kekompakan Antar Warga.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Teguh : Gulma Sangat Mengganggu Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan Pertanian.

BERITA

Babinsa Koramil 02 Tungkal Ulu Salurkan Bansos Kepada Warga

BERITA

Jelang Berlangsungnya TMMD, Bahan Bangunan Mulai Digeser ke Lokasi Desa Labuhan Pering.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Meninjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Terjun Gajah.

Berita Koramil

Babinsa Parit Culum II Dampingi Kegiatan Pemilihan Ketua RT.

BERITA

Santai Di Warung Kopi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Masyarakat.