Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serma Juhendri bersama PPL dan petani melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Sabtu (2/10/2021)

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

BACA JUGA  Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Berikan Apresiasi Kepada Pemilik Warkop Saleh.

Serma Juhendri mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya”.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Litpers yang Menduduki Jabatan Strategis

Serma Juhendri menambahkan, Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

TMMD di Labuhan Pering Pererat Kedekatan Warga dan Satgas.

BERITA

Babinsa Desa Suka Maju Panen Padi Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Senin.

Berita Koramil

Di Laksanakan Secara Rutin Bersama Petani Babinsa Ramil 01 Mengecek Lahan Sawah

Berita Koramil

Babinsa Secara Rutin Melakukan Patroli Karhutla di Setiap Dusun, Desa dan Kelurahan.

BERITA

Jalin Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Petani Kelapa.

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Binaan.

Berita Koramil

Dandim Tanjab Hadiri Peresmian Kampung Ampuh di Desa Pematang Buluh.