Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 27 Maret 2022 - 13:38 WIB

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Dengan menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) , Serma Juhendri Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu lakukan pendampingan pertanian kepada petani diwilayah binaan  dalam mengolah lahan sawah seluas 0,5 hektar, di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Minggu (27/3/2022)

Serma Juhendri selaku Babinsa mengatakan dalam proses pengolahan lahan dengan menggunakan Alsintan akan lebih mepercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan menggunakan alat modern tanah menjadi gembur dan melumpur serta memusnahkan tanaman liar yang mengganggu lahan pertanian yang nantinya membusuk dan dapat menyuburkan lahan pertanian.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Patroli Karhutla Di Wilayah

“Kali ini kami mendampingi Pak Rudi yang sedang menggarap lahan sawah miliknya dengan menggunkan Alsintan yang dipersiapkan untuk musim tanam padi,” ucapnya.

BACA JUGA  TNI – Polri Gandeng Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Blusukan Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dampak Covid-19.

Sementara itu, Rudi selaku pemilik lahan sangat menyambut baik atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.

“Sebagai Petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan swasembada pangan” Imbuhnya. (Pentanjab)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasrem 042/Gapu : Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit.

BERITA

Cinta Dalam Setangkai Kurma

Berita Koramil

Babinsa Langsung Ke Sawah Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi.

Artikel

Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Kegiatan Komsos

Artikel

Pentingnya Peran Babinsa: Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah (KPPS) di Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Berita Koramil

Hari Libur, Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Terus Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu tidak Bosan-bosannya Melaksanakan Pemantauan Posko Relawan

BERITA

“Bijak Gunakan Media Sosial” Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Penyuluhan UU ITE.