Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Mancing. Jalin Keakraban Dengan Warga, Babinsa Gelar Komsos. Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

Home / BERITA / Koramil Sabak / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 25 Maret 2022 - 14:03 WIB

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak, Sertu Darmadi bersama anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di desa catur rahayu Kec.Dendang barat Kab.Tanjab Timur, Jum’at (25/3/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Tanjung Senjulang Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Danramil 02/Tungkal Ulu dan Polsek Tungkal Ulu Amankan Penutupan MTQ Ke-49 Tingkat Kab. Tanjab Barat.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tanjab Timur dan Unsur Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Memutus Rantai Virus Corona.

BERITA

Babinsa koramil 02/ Tungkal Ulu dampingi petani menanam padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Warga

BERITA

Sertu Sutoyo Dampingi Petani Lakukan Perawatan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Menjelang Akhir Periode OKMA 2018/2019.

Berita Koramil

Babinsa Serka Ajran Lubis Pantau Bibit Padi Poktan Gaya Baru.

BERITA

Staf Teritorial Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ciptakan Lahan Han Pangan Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Masuki Masa Panen, Babinsa Dampingi Petani Meninjau Padi.