Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi. Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan. Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal. Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 19 Februari 2021 - 11:42 WIB

Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Iwan nadi bersama  anggota Kelompok Tani  Tunas muda Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan pak kasiman, desa pandan sejahtera. kec. Geragai kab.Tanjung Jabung Timur.Jum’at(19/02/2021)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Sawah.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau Perkembangan Bencana Banjir.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Bersama Babinsa Laksanakan Karya Bhakti di Masjid Al – Baharuddin

BERITA

Danramil Muara Sabak Bersama Kapolsek Dendang Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Pandemi Covid-19.

BERITA

Sambut HJK 2019, Korem 042/Gapu Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing.

Berita Koramil

Dandim Tanjab Himbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan.

BERITA

PASI INTEL KODIM 0419/TANJAB HADIRI RAKOR LINTAS SEKTORAL PEMANTAPAN KESIAPAN PENGAMANAN MTQ KE-50 TINGKAT PROVINSI JAMBI.

Berita Koramil

Tegas Koptu Sutrisno Saat Beraktivitas untuk Tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan Karena Salah Satu dari Penybab Kebakaran

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Terus Antisipasi Bencana Karhutla Di Wilayah Binaan Dengan Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Bersama kita Bisa Cegah Terjadinya Karhutla, Ungkap Koptu M. Afrizal dalam Patroli