Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting Cegah Karhutla, Babinsa Dan Warga Rutin Gelar Patroli. Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Launching Dahsat Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan Serma Hasan Basri Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 14 November 2022 - 15:14 WIB

Babinsa Dampingi Warga Desa Meninjau Tanaman Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -03/Tungkal Ilir Serda H.Indra G melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi milik warga binaan di Desa Kuala Kahar Kec.Seberang Kota Kab.Tanjab Barat, Senin (14/11/22)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Komandan Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan dan Pengarahan Asisten Intelejen Kasdam II/Sriwijaya Bidang Intelejen/PAM Kepada Personel Kodim 0419/ Tanjab.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa dan petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sinergitas TNI – Polri dan Elemen Masyarakat Berkomitmen Cegah Karhutla di Kec. Kuala Betara.

Berita Koramil

Serka Ajran Lubis Ajak Warga Binaan Pantau Titik Rawan Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ikuti Sosialisasi UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Acara Pisah Sambut Kabag Ops Polres Tanjab Timur.

Berita Koramil

Hari Libur, Babinsa Tetap Curahkan Tenaganya di Lahan Sawah Petani.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Di Kabupaten Tanjab Barat.

BERITA

Kampanye Kreatif, Kasdim 0419/Tanjab Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD Tahun 2023.

BERITA

Danrem 042/Gapu Tinjau Pos Perbatasan RI-Timor Leste.