Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 23 September 2022 - 13:52 WIB

Babinsa Dampingi Warga Laksanakan Pengecekan Tanaman Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Juhendri mendampingi petani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Jum’at (23/9/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Serka H.Sitorus Pendampingan Penyaluran BLT-DD Tahap 2.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Penyaluran BLT-DD Tahap ke-2

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Barat. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Desa Taman Raja Hadiri Acara Peringatan Isra Mi`raj Nabi Besar Muhammad SAW.

BERITA

Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Laksanakan Pengolahan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Turun Ke Sawah Bersama Petani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Koptu M. Yusuf Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Bahayanya Karhutla dan Sanksi yang Akan di Terima Bila Buka Lahan dengan Cara di Bakar

BERITA

Sukseskan Vaksinasi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Penjemputan Kepada Lansia Yang Akan Vaksinasi.

BERITA

Babinsa Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.