BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 18 April 2022 - 13:50 WIB

Babinsa Dan Petani Meninjau Pertumbuhan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Iwannadi bersama anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di desa Pandan sejahtera Kec.geragai Kab.Tanjab Timur, Senin (18/4/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Desa Bukit Indah Ingatkan Warga Agar Tetap Terapkan Protkes

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Pemdes Salurkan BLT Diwilayah Binaan

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Revonasi Ponpes Dan Rumah Warga.

Artikel

Meningkatkan Kesehatan Pelabuhan: Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelabuhan Sehat Muara Sabak

Artikel

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Upacara Senin di SMAN 4 Tanjab Barat: Membangun Semangat dan Komitmen Siswa

BERITA

Semangat Tulus Babinsa Bantu Penanaman Padi

Artikel

Koramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Kegiatan Penutupan MTQ ke-51

BERITA

AYO BERAMAI-RAMAI.. Ikuti SRIWIJAYA RUNNING 5K/10K

Berita Koramil

Babinsa Serda Saharudin Takziah Ke Rumah Duka Istri Seorang Pejuang Veteran RI.

Berita Koramil

Babinsa Koptu M. Afrizal Bersama Petani Rutin Cek Padi Yang Menguning.