Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 9 Februari 2021 - 15:26 WIB

Babinsa dan petani pantau pertumbuhan padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Bujang bersama anggota Kelompok tani Tunas Baru melaksanakan pendampingan Pengecekan tanaman padi, di Desa Sungai Jambat  Kec.Sadu Kab. Tanjab timur, Selasa(09/02/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Memupuk Rasa Nasionalisme Kepada Generasi Muda dengan Turut Serta dalam Memperingati Detik-detik Hut Kemerdekan RI ke-75 di Kawasan Pinggiran Sungai Betara

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Serda A.S. Ritonga Setelah Menjadi Irup Dilanjutkan Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMPN 06 Tungkal Ulu.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Inilah Yang Dilakukan Serda Hendri Fetriadi Kepada Para Petani Binaan.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Penyerahan Secara Simbolis Buku Tabungan kepada Keluarga Penerima Manfaat JPS

Berita Koramil

Babinsa Bersama PPL Mengecek Tanaman Jagung Seluas 1 Hektar.

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Camat Nipah Panjang.

BERITA

Kasdim Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Meresmikan Destinasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu.

Berita Koramil

Danramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Pembukaan Bulan Pelayanan Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan.

Berita Koramil

Petani Didampingi Babinsa Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melakukan Komsos Dengan Masyarakat.