Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 12 Maret 2022 - 19:25 WIB

Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Bambang Sucipto  anggota koramil Tungkal Ilir bersama masyarakat melaksanakan pengecekan embung di sekitaran Desa Sungai Kayu Aro. Kec. Senyerang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (12/3/2022).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah senyerang adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Serda Gopal Selaku Babinsa Gemuruh Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Satgas Himbau Warga Binaan Agar Tidak Membakar Lahan.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Cegah Corona, Anggota Jajaran Kodim Tanjab Perketat Pemeriksaan Semua Jalur Masuk.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Rangkul Pemuda Desa Dalam Bergotong Royong.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Bantu Panen Padi, Babinsa : Kebersamaan Disawah Ciptakan Rasa Kekeluargaan Dengan Warga.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bersama Petani Menanam Padi Demi Kejar Target Tanam.

Berita Koramil

Babinsa Laksanakan Sosialisasi Dan Patroli Karhutla

BERITA

Serda Aminullah Dampingi Penyaluran BLT