Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung. Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 12 Maret 2022 - 19:25 WIB

Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Bambang Sucipto  anggota koramil Tungkal Ilir bersama masyarakat melaksanakan pengecekan embung di sekitaran Desa Sungai Kayu Aro. Kec. Senyerang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (12/3/2022).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah senyerang adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Sinegritas Babinsa dengan Kelompok Tani dalam Mensukseskan Ketahanan Pangan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Tinjau Pertumbuhan Tanaman Padi dari Gangguan Hama guna Tercapainya Hasil Maksimal

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bagikan Masker.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Berilaturahmi Dengan Warga Binaan di Warkop.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Perangkat Desa Membagikan Masker Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Hadapi New Normal, Babinsa 03/Tungkal Ilir Bersama Instansi Terkait Sosialisasikan Protokol Kesehatan.

BERITA

Dandim Tanjab dan Ketua Persit Tanjab Hadiri Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional Kab. Tanjab Timur Mewakili Provinsi Jambi.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan Hadiri Musrenbangdes Simpang Datuk.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Tayas Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan di FASUM di Masa New Normal.