Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung. Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI. Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 6 Februari 2022 - 10:01 WIB

Babinsa Dan Warga Desa Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419 -04/Nipah Panjang, Koptu Timur Yono  bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Sungai Sayang Kec.Sadu Kab.Tanjab Timur, Minggu (06/02/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Upaya tingkatkan Ketahanan pangan, Babinsa bantu petani menanam padi.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Serka Yurizal Laksanakan Komsos di Rumah Bapak Rahman.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri Republik Indonesia Secara Virtual

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penanaman Padi.

BERITA

Sambangi Kodim 0419/Tanjab, Ini Pesan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Berikan Masker Gratis Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Sinergitas TNI dan Perangkat Desa Dalam Pemantauan Posko Relawan COVID-19.

BERITA

Memanfaatkan Lahan Kosong yang Berada di SK 8 untuk Mengantisipasi Adanya Kekurangan Pangan dan Mencukupi Kebutuhan Pangan yang dirasakan oleh Warga Kel. Bandar Jaya Kec.Rantau rasau

BERITA

Paparan Dandim Tanjab menjadi Objek Penting dalam Rapat Koordinasi Karhutla Wilayah Kab. Tanjab Barat