Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 10 September 2022 - 19:21 WIB

Babinsa Dan Warga Desa Gelar Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-03/Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Reza Sanu Rizal bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa kempas jaya Kec. Senyerang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (10/9/22).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Mendukung Demokrasi: Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Saksikan Pelantikan KPPS Desa Bunga Tanjung

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ikut Membantu Menanam Padi Dilahan Kelompok Tani Makmur Jaya.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Lahan Tanaman Padi.

BERITA

Dikomandoi Dandim, Dengan Sigap Personil Kodim 0419/Tanjab Bantu Padamkan Api Kebakaran.

BERITA

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi.

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Warga Binaan.

BERITA

Memasuki New Normal Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan di Desa Badang

Berita Koramil

Babinsa Sungai Ular Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua Serta Anggota BPD Periode 2019-2025.

Artikel

Safari Ramadhan: Momen Kebajikan dan Kedekatan Forkompimda Tanjab Barat di Desa Kemang Manis

BERITA

Kasrem Pimpin Rapat Koordinasi Pencanangan KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jambi 2019.