Babinsa Laksanakan Pendampingan Hanpangan. Anjangsana Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos. Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 14 April 2022 - 21:22 WIB

Babinsa Dan Warga Desa Laksanakan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-04/Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Ismed H Siagian Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Rantau Rasau Desa Kec. Berbak Kab. Tanjab Timur,Kamis (14/4/22).

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019.

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jalin Kebersamaan, Koptu Thomas Bantu Warga Binaan Membersihkan Dan Memasang Pagar Parit.

Berita Koramil

Babinsa Serka Supriadi Lakukan Sosialisasi Tentang Bahaya KARHUTLA.

BERITA

Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Cek Tanamam Padi

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Pelepasan Anggota Yang Menjalankan MPP.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Vaksinasi Usia 6-11 Tahun.

BERITA

Kasdim Tanjab Lepas Peserta Gowes/Fun Bike Polres Tanjab Barat.

BERITA

Kunker Danrem 042/Gapu ke Kampung Laut di Dampingi Dandim 0419/Tanjab

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Tanjab Timur Memimpin Apel Gabungan preventif Patroli Karibung (Kanal, Parit dan Embung)