Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 18:29 WIB

Babinsa Dan Warga Gelar Patroli Cegah Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-02/Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kopda Riko. S bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Rawang Kempas Kec. Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Sabtu (27/8/22).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Roni Terus Membantu Para Petani.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal IIlir Ikut Serta Jaga Pos Covid-19 Di Perbatasan.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Beri Semangat Kepada Lansia Yang Melakukan Vaksinasi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Pantau Titik Yang Terdampak Banjir.

BERITA

Desa Labuhan Pering Merupakan Desa Terisolir Jadi Prioritas Sasaran Utama TMMD Reg 108 Kodim Tanjab.

Berita Koramil

Dengan Metode Binter Khususnya Komsos, Babinsa Bersilaturahmi Dengan BKTM & Warga.

BERITA

Kuatkan kebersamaan dengan masyarakat, babinsa laksanakan komsos.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Petani Mengecek Padi Yang Siap Panen.

Berita Koramil

Sertu Iwannadi Selaku Babinsa Turun Ke Lahan Jagung Bersama Petani.

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Kunjungan Asisten III Setprov. Jambi Dalam Rangka Melihat Korban Bencana Kebakaran Sekaligus Memberikan Bantuan.