Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 9 Oktober 2022 - 13:30 WIB

Babinsa Dan Warga Gelar Patroli Pencegahan Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Sertu Bambang Sucipto Babinsa Koramil 419- 03/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Sungai Kayu Aro Kec. Senyerang, Minggu (09/10/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Sudah Masuk MT. Asep 2019, Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Serda Gopal Dampingi Petani Menjemur Gabah Hasil Panen.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa menghadiri Musyawarah Desa penyusunan Rencana kerja Pemerintahan Desa Mandala Jaya.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal.

BERITA

Serda M.Joni Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Kepada Warga

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Bibit Tanaman Jagung.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Turut Hadir Pada Rapat Koordinasi Persiapan MeIIenial Road Safety Festival.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang bantu Merawat Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa, Bhabinkamtibmas, Manggala Agni dan MPA Lakukan Patroli Terpadu Demi Cegah Terjadinya Karhutla.

Berita Koramil

Serka Redho Harnas Pimpin Upacara Bendera Merah Putih di SMKN 3 Tanjab Barat.