Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Pengecekan Embung Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi. Bermain Voli Bersama Warga, Cara Satgas TMMD Jalin Kebersamaan Jalin Kemanunggalan, Personil Satgas TMMD Ke-113 Hadiri Acara Tasyakuran Warga. Kekompakan Warga Bantu Satgas TMMD Ke-113 Bangun Madrasah Desa Sungai Papauh .

Home / BERITA / Berita Koramil

Jumat, 5 November 2021 - 13:28 WIB

Babinsa Desa Mekar Jati Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu M. Zaid, Bersama warga binaan membantu panen budidaya tanaman padi di Desa Mekar jati Kec. Pengabuan Kab.Tanjab Barat, Jum’at (5/11/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Serda Daryun Bersinergi Dengan BKTM Serta Warga Binaan Bergotong Royong Membangun dan Mendirikan Pos Kamling.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Babinsa

BACA JUGA  Babinsa Pematang Mayan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi Milik Petani.

Babinsa mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Lakukan Pengecekan Padi Yang Telah Mendekati Masa Panen.

Berita Koramil

Kopda Syawalludin Turun Ke Kebun Jagung Bersama Petani Guna Memonitoring Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Poktan Rizky Raya Didampingi Bapak TNI Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Tidak Menutup Kemungkinan Wabah Corona Tidak Sampai ke Desa, Tegas Babinsa Ramil 04 Saat Bertemu Waga yang Nongkrong

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Membantu Paoktan Menjemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Acara Penyerahan 185 SK CPNS Oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat.

BERITA

Peringati Hari Pahlawan, Danramil Nipah Panjang Serahkan Kunci Rumah Suratman.