Babinsa Desa Kempas Jaya Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kelurahan Pelabuhan Dagang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Babinsa Desa Simpang Datuk Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi. Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Pengecekan Embung.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:56 WIB

Babinsa Desa Rantau Benar Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Hanasri Bersama satgas karhutla melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Rantau Benar Kec. Mendaluh Kab. Tanjab Barat , Rabu (20/10/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah renah mendaluh adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Tungkal Ulu Hadiri Serah Terima Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung Milik Warga Binaan.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Waspada akan karhutla, babinsa ajak masyarakat giat patroli karhutla.

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa bersama petani pantau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Dandim Hadiri Kegiatan Penanda Tanganan Bersama Pemkab Tanjab Barat, Pemkab Tebo, Pemkab Batang Hari, Pemkot Jambi, dan Poltekkes Jambi.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersama Dinas PPKB Tanjab Timur Gelar Rakoor Kegiatan KB Kesehatan TNI.

Berita Koramil

Petani Ditemani Babinsa Ramil 02/TU Monitoring Benih Padi Sawah.

BERITA

Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Serda Mujais Dampingi Panen Bawang Merah.

BERITA

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Berita Koramil

Mempunyai Lahan Hutan yang Luas, Babinsa Ramil 03 Bersama Personel Gabungan Himbau Keras Warga Kec. Bram Itam Tidak Bakar Lahan