Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:56 WIB

Babinsa Desa Rantau Benar Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Hanasri Bersama satgas karhutla melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Rantau Benar Kec. Mendaluh Kab. Tanjab Barat , Rabu (20/10/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah renah mendaluh adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Serda Gopal Bersama Ketua Poktan Sidodadi Mengecek Tanaman Padi.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Roni Hadiri Penyerahan Bantuan Sosial Dana Bergulir Simpan Pinjam Kecamatan Rantau Rasau.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung Kepada Petani

Berita Koramil

Giat Komsos Sarana Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan.

BERITA

Kelangsungan Pendistribusian BLT-DD Tahap ke 2 yang didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Koptu Roni Turun Langsung Ke Lokasi Persawahan.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Jalin Kebersamaan Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Koptu Timur Yono Selaku Babinsa Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Yang Baru Ditanam.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pangkah Patroli Karhutla Bersama Warga.