Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa. Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan. Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas. Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah. Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 28 Juli 2021 - 12:09 WIB

Babinsa Desa Sungai Tering Bantu Waga Binaan Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Teguh Santoso Bersama Anggota kelompok Tani Bon Sari membantu panen padi di lokasi lahan milik pak rudi di Desa Sungai Tering Kec. Nipah Panjang Kab.Tanjab Timur, Rabu(28/7/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serda Teguh Santoso kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Setiap Bulan Babinsa 04/Nipah Panjang Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan Yang Digunakan Poktan.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” ujar Serda Teguh Santoso.

BACA JUGA  Pengecekan Brigade Alsintan di Desa Simpang Datuk Menjadi Rutinitas Pendampingan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Serda Teguh Santoso mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pembagian Sembako dan Uang Tunai yang Bersumber dari APBD Propinsi Jambi yang di Dampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Bhabimkatibmas

BERITA

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Dampingi Petani Semprot Hama Padi.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Jemur Padi.

BERITA

Peringati HUT Ke-75, Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Anjangsana ke Ponpes Yayasan Darul Uswah Wadda’Wah Raudlatus Saaf.

Berita Koramil

Komunikasi Sosial Merupakan Salah Satu Metode Pembinaan Teritorial Bagi Babinsa Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kab. Tanjab Timur Masa Bakti 2019-2024.

Berita Koramil

Setalah Masa Panen Selesai, Babinsa Gencarkan Para Petani Untuk Pengolahan Lahan Sawah.

Berita Koramil

TNI Bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjab Barat Cek Kesehatan Penumpang Kapal Dari Batam.