Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Percepatan Masa Tanam, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi. Kunjungi Warga, Sertu Sulaiman Ciptakan Keakraban Dengan Warga.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 13 Oktober 2022 - 18:26 WIB

Babinsa Gelar Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kopda Agus Mawardi melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar Kamis (13/10/2022) di Seputaran Desa Tanjung Senjulang kec. Bramitam Kab Tanjab barat yang melibatkan warga binaan.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Kartika Kodim Tanjab.

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar.  Dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Mendukung Program Pemerintah, Babinsa Hadir Dalam Rapat Musrenbang Kecamatan.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Personel Satgas TMMD Ke-108 Tiba di Lokasi dengan Menerapkan Protokol Kesehatan.

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pangkah Patroli Karhutla Bersama Warga.

Berita Koramil

Stelah Masa Panen Selesai, Babinsa Ramil 01/MS Dampingi Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Serda Gopal Selaku Babinsa Terus Lakukan Pendampingan Kepada Petani Dalam Menanam Padi.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Samapta Periodik I

BERITA

Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Menjemur Pinang.

BERITA

Antisipasi Kejadian yang Tidak di Inginkan Pada Masa Pendemi Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penemuan Jenazah Tanpa Identitas