Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 20 Januari 2020 - 14:20 WIB

Babinsa Kampung Singkep Serma Heri Puji Bersama Petani Binaan Cek Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serma Heri Puji melaksanakan pengecekan dan monitoring tanaman padi kelompok tani Harapan Jaya di RT. 12 Parit IV, RW. 03 Kelurahan Kampung Singkep, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Senin (20/01/2020).

Pengecekan tanaman padi ini merupakan dalam rangka upaya khusus pajale pada program Ketahanan Pangan Nasional guna mencapai swasembada pangan diwilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Cegah karhutla, babinsa dan masyarakat lakukan patroli karhutla.

Dalam kegiatan tersebut Serma Heri Puji bersama pemilik lahan sawah bapak Katemo mengecek perkembangan tanaman padi jenis Inpara yang sudah berumur 45 hari ditanam dengan luas tanam 1,5 hektar.

Komandan Kodim 0419/Tanjab melalui Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan bahwa kegiatan pengecekan tanaman padi yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan petunjuk dari Komando Atas kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pendampingan, pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi yang ada di wilayahnya masing masing.

BACA JUGA  Babinsa Nipah Panjang Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penyusunan Dan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tingkat Kecamatan Dalam Pemilu 2019.

“Para Babinsa diminta untuk mewaspadai tarhadap perubahan musim, cuaca dan curah hujan terhadap penyebaran hama maupun gulma yang dapat mengganggu tanaman padi yang ada di wilayah desa binaannya masing masing,” ungkap Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pendampingan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Pantau Pertumbuhan Jagung Umur 3 Minggu.

Berita Koramil

Pengecekan Rutin Padi Oleh Babinsa Dan Petani Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Suak Labu Cek Kondisi Bibit Padi Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Dualap Secara Berkesinambungan Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Senyerang Ramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Babinsa dan petani tinjau pertumbuhan tanaman jagung

Berita Koramil

Babinsa Serda Rahman Bersama Petani Cek Kondisi Padi Yang Siap Untuk Dipanen.