Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 7 April 2020 - 14:24 WIB

Babinsa Kec. Betara Bersama Instansi Terkait Semprotkan 2.000 Liter Disinfektan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Khususny Kec. Betara bersama Polsek Betara, PT. Ptrochina, Ltd, Pihak Kecamatan Betara, Puskesmas Betara dan Pihak Desa Kec. Betara melakukan penyemperotan massal cairan disinfektan menggunakan 1 Unit Mesin Semprot Milik PT. Petrochina, Ltd ke sejumlah ruas jalan fasilitas umum di Jalan Umum Lintas Kuala Tungkal-Jambi, Senin (06/04/20).

Penyemprotan juga dilakukan dengan menggunakan Mobil Truck Milik PT. Petrochina, Ltd dengan sasaran Akses Jalan Umum Lintas Kuala Tungkal-Jambi yang melintasin Kec. Betara, Pertokoan, Warung-Warung,  Objek Vital/SPBU dan Pasar Tradisional, ujar Babinsa.

BACA JUGA  Personel Koramil Tungkal Ulu bersama Polsek Lakukan Pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kegiatan penyemprotan disinfektan diawali dengan apel bersama di depan Kapolsek Betara didampingi Camat Betara dan Kepala Puskesmas Betara, pukul 09.00 WIB.

“Hari ini kita sama-sama melaksanakan suatu langkah dan tindakan nyata untuk pencegahan Covid 19 yaitu dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan yang melibatkan seluruh stakeholder yang ada di yang ada serta dibantu dari komponen masyarakat,” ujar Kapolsek.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini adalah wujud nyata kita dalam menjaga masyarakat Kec. Betara bangsa dan negara agar tidak terpapar virus yang sangat berbahaya ini Virus Corona,” Kata Babinsa.

BACA JUGA  Bersama PPL, Babinsa Serma Juhendri Membantu Petani Panen Padi Dengan Alsintan.

Kapolsek Betara mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini sebanyak 2.000 liter guna menekan merebaknya virus corona Covid-l9 di Kec. Betara.

Aksi pencegahan merebaknya virus corona juga dilakukan petugas gabungan TNI, Kepolisian, Kecamatan, Puskesmas, Desa dan Karyawan PT. Petrochina, Ltd dengan mengunakan perelatan semprot pada sejumlah lokasi yang belum tersentuh dengan mobil penyemprot disinfektan. Ujar Babinsa.

Turut serta hadir dalamkegiatan ini Sekda H. Agus Sanusi, Kepala Dinas Pemadam Iswardi, Kepala BPBD Zulfikri, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan dan Ketau Yayasan Budhi Luhur dan lainnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dalam Komsos Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A. Sinurat Menyampaikan Agar Masyarakat tetap Menjaga Kerukunan Antar Warga

Berita Koramil

Babinsa 03/TI Serda Suwantono Hadiri Pengambilan Sumaph dan Pelantikan Perangkat Desa Mandala Jaya.

Berita Koramil

Babinsa Suban Sertu Suwarno Menghadiri Musyawarah Mediasi Tentang Izin Membuka Usaha.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Rutin Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Desa Trimulya, Lakukan Minitoring Pertumbuhan Bibit Padi.

Berita Koramil

Komsos Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Disela Sela Kegiatan Pemantauan Situasi Di Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 04/NP Serda Bujang Pimpin Upacara Bendera di SMPN 18/Tanjab Timur.

BERITA

Sinergitas Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang bersama Kelompok Tani dalam Ketahanan Pangan