TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung. Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam. Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 18 Juli 2021 - 19:08 WIB

Babinsa Kelurahan Bandar Patroli Karhutla Bersama Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serka M.Agus Bersama Masyarakat guna melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah kelurahan Bandar, Kec.Rantau Rasau Kab.Tanjab Timur, Minggu (18/7/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Rantau Rasau adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Sholat Jum'at Keliling Bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Kuala Jambi.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Kepala Desa Talang Makmur.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Hadiri Peresmian Jembatan Desa Air Hitam Laut.

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Pemusiran Cek Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Serda Gopal Mendampingi Bapak Inok Memanen Padi Seluas 3 Hektar.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Kompak Bersama Petani Memilah Benih Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Forkopimcam Rantau Rasau.

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu penjemuran hasil panen

BERITA

Ratusan Anggota Kodim Tanjab Dapat Sosialisasi SPT Tahunan Online atau E-Filling.

BERITA

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/SWJ Ny. Dewi M. Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit