Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 19 April 2019 - 08:11 WIB

Babinsa Kodim 0419/Tanjab Laksanakan PAM Surat Suara Hasil Pencoblosan Pemilu Serentak 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab melaksanakan pengamanan ekstra 1 x 24 jam terhadap surat suara hasil pencoblosan pemilu serentak beberapa hari yang lalu.

Seperti terlihat yang sudah dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak secara bergilir dan bergantian melaksanakan pengamanan surat suara hasil pencoblosan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Adapun ploting personel pengamanan yang sedang berjalan ini adalah dengan menempatkan para Babinsa di PPK tingkat Kecamatan untuk ikut mangamankan dan aktif memonitoring situasi wilayah binaan pasca hari pencoblosan bersama Polri dan Linmas serta petugas PPK dan Panwaslu Kecamatan, Jum’at (19/4/2019).

BACA JUGA  Pengecekan Brigade Alsintan di Desa Simpang Datuk Menjadi Rutinitas Pendampingan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Pada pengamanan surat suara ini, Koramil 419-01/Muara Sabak menurunkan 2 orang anggotanya di setiap kecamatan yang ada termasuk gedung Kantor KPUD Kab. Tanjab Timur.

Dikatakan oleh Kapten Inf Suharwo selaku Danramil 419-01/Muara Sabak, dirinya tidak mau kecolongan, berdasarkan pengalaman pada kejahatan pemilukada yang berkaitan dengan surat suara seperti didaerah daerah lain.

“Mangantisipasi hal hal yang tidak diinginkan maka kita melakukan penjagaan dan pemantauan swcara bergantian,” tagas Danramil.

BACA JUGA  Kehadiran Satgas TMMD Bermanfaat bagi Masyarakat.

TNI sifatnya hanya membantu, mangawal dan mengamankan mulai dari pendistribusian logistik pemilu, pelaksanaan pencoblosan sampai selesainya pun akan kita kawal untuk pengamanannya,” ujar Danramil.

“Mari kita bersama sama berharap dan berdo’a mudah mudahan seluruh proses pemilihan umum serentak ini dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib sehingga mewujudkan situasi yang kondusif,” pungkas Kapten Inf Suharwo. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Monitoring Penyemaian Benih Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Poktan Panen Padi Varietas Melati.

BERITA

Tidak Bosan-bosannya Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Komsos Menghimbau kepada Warga Binaan Agar Selalu Beraktivitas dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersama Dinas PPKB Tanjab Timur Gelar Rakoor Kegiatan KB Kesehatan TNI.

BERITA

Masuk Satuan, Prajurit Makodim 0419/Tanjab Teken Fakta Integritas.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Itik Takziah Ke Rumah Duka Warga Binaan.

Berita Koramil

Sebagai Babinsa, Serda Kusmanto Lakukan Giat Binter Dengan Metode Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Pantau Tanaman Padi.