Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 25 Februari 2020 - 11:24 WIB

Babinsa Koptu Roni Terus Membantu Para Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab Koptu Roni secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian di wilayah desa binaannya.

Dalam kegiatan pendampingan kali ini, ia bersama petani melakukan pengecekan tanaman padi yang sudah mulai mengeluarkan bulir padi dilahan sawah milik Bapak Robin, Desa Rasau l, Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Selasa (25/02/2020).

BACA JUGA  Melalui Komsos, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Serma Badrul Ajak Masyarakat Tetap Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Koptu Roni mengungkapkan bahwa dengan mendatangi ke lahan sawah secara langsung maka ia bisa mengetahui perkembangan tanaman padi sudah mengeluarkan bulir padi yang akan siap dipanen beberapa bulan mendatang.

“Kami Babinsa, akan terus melakukan pendampingan membantu para petani. Keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami,” ujar Koptu Roni.

Sementara itu Bapak Robin,, selaku pemilik lahan sawah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah datang ke lahan sawah miliknya guna melaksanakan pendampingan dan juga pemantauan tanaman padi.

BACA JUGA  Komsos, Memupuk Rasa Kebersamaan Babinsa Dan Warga.

“Terima kasih atas pendampingan dan motivasi yang diberikan oleh bapak-bapak Babinsa Koramil Nipah Panjang, dengan adanya kegiatan pendampingan ini kami merasa diperhatikan dan didukung oleh pemerintah,” ujar Robin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Cek Situasi Desa Binaan, Serka Muhamad Laksanakan Komsos

BERITA

Guna mencegah hama, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Sambangi Rumah Warga Binaan.

BERITA

Santai Di Warung, Babinsa Gelar Komsos Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Serda Sutrianto Babinsa Desa Karya Bakti Bersilaturahmi Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang : Komsos Merupakan Sarana Yang Tepat dan Cepat Dalam Menciptakan Hubungan Baik dan Harmonis.

BERITA

Babinsa Aktif Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Kepada Warga

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Dandim dan Kapolres Tanjab Timur Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19.