Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli Karhutla. Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa Ajak Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi. Eratkan Kebersamaan Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos. Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 17 Desember 2020 - 13:05 WIB

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Menghadiri Musrenbang desa dan RKP tahun 2021.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf eko.S, menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Des) dan RKP tahun 2021, Di Aula Kantor Desa Rantau karya, Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur. (17/12/2020).

Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya, Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar Desa.

BACA JUGA  Targetkan swasembada pangan, babinsa dampingi petani cek tanaman jagung.

Dalam sambutanya Peltu M.Yusuf eko.S menyampaikan,”perlu kita ketahui bersama Musrenbangdes yang dilakukan hari ini adalah merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan dalam rangka menyiapkan rencana prioritas Tahun depan, oleh karena itu untuk Kepala Desa termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir di sini dipersilahkan nanti untuk melaksanakan Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini”.

“Peltu M.Yusuf eko.S juga menghimbau untuk warga sekalian tentang Sikamling, tolong di giatkan lagi, ini efeknya sangat positif yang tidak hanya menjaga keamanan lingkungan, kegiatan ini juga bisa dijadikan wadah untuk berinteraksi dengan sesama warga yang mungkin kalau siang di sibukan oleh kegiatan masing-masing”.

BACA JUGA  Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Ramil 01/MS Himbau Masyarakat Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbangdes
Kades Rantau karya (Agus muardi),Ketua BPD Desa Rantau karya (Komarudin), Sekdes Rantau karya (Margono),Pendamping desa dari kemendes (Andi), PPL Desa Rantau karya (Hendi), Kepala pustu Desa Rantau kkarya( Yeni A.mkeb.), Tokoh masyarakat, Seluruh Kadus Desa Rantau karya,Seluruh Ketua Rt Desa Rantau karya. Perwakilan Pt Wks, Pt Ewf, Pt Jambi Merang, dan Perwakilan Guru SDN 212 Desa Rantau karya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Desa.

Berita Koramil

Laksanakan Patroli, Babinsa dan Masyarakat Nyatakan Situasi Wilayah Dalam Keadaan Aman.

Berita Koramil

Babinsa Mempunyai Peran Penting Dalam Kegiatan Panen Padi Demi Suksesnya Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Pererat Hubungan Bersama Warga, Babinsa Serda Rahman Lakukan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ilir Pererat Hubungan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Koptu Zulfikar Babinsa Koramil 02/TU Hadiri Deklarasi Komitmen Desa/Kelurahan Layak Anak.

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serka T.F Gultom Bantu Petani Cek Kondisi Padi.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Monitoring Perkembangan Tanaman Padi Seluas 1 Hektar.