Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 18 September 2019 - 09:51 WIB

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Berpatroli Karhutla Diseputaran Wilayah Desa Cinta Damai.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu jajaran Kodim 0419/Tanjab terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sebagai upaya dan tindakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Kali ini Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Serma Muhadi dan Kopda Hasim Musadiki berpatroli di seputaran wilayah Desa Cinta Damai, Kecamatan Renah Mendaluh, Kab. Tanjab Barat, Rabu (18/09/19).

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli karhutla ini telah rutin dilakukan untuk mencari serta memastikan bahwa wilayah Kecamatan Renah Mendaluh bebas dari bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Babinsa secara rutin melakukan patroli karhutla di setiap dusun, desa dan kelurahan. Kita ingin mencari dan memastikan tidak ada titik api ataupun kebakaran lahan perkebunan warga,” kata Serma Muhadi.

BACA JUGA  Serda Sutrianto Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Terus Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Tidak hanya patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada warga, baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kami meminta kepada mereka supaya sama sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ujar Serma Muhadi.

“Salah satu yang kita tekankan kepada warga adalah agar tidak membuka lahan kebun dengan cara dibakar serta tidak membuang puntung rokok secara sembarangan,” imbuhnya.

BACA JUGA  Babinsa Patunas Bersama BKTM Sambangi Masjid Demi Terjalinnya Ukhuwah Islamiyah.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH memastikan bahwa anggota Koramil 02/Tungkal Ulu akan terus melakukan patroli dan sosialisasi karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Patroli dan sosialisasi akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan terutama pada saat musim kemarau ini,” pungkas Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dan Petani Turun Ke Sawah.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Terus Dampingi Pok Tani Panen Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan Himbauan Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang I Lakukan Pengecekan Perkembangan Tanaman Jagung Seluas 6 Hektar.

Berita Koramil

Bersama Tanjung Bojo Lakukan Kegiatan Komsos di Rumah Pak Firdaus.

Berita Koramil

Babinsa Terus Gencarkan Sosialisasi Karhutla Ke Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Petani Lakukan Pengecekan Rutin Tanaman Padi.