Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi. Babinsa Laksanakan Pemantauan Di Pelabuhan. Dengan Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik. Semangat Babinsa Lakukan Pendamping Kepada Petani Babinsa Bersama Warga Mengecek Tanaman Jagung

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 29 November 2021 - 13:55 WIB

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/Tanjab bersama bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Kel. Dusun Kebun Kec. Batang Asam Kab.Tanjab Barat, Senin (29/11/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Kebakaran Rumah Warga di Suban Batang Asam.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Kita Harus Selalu Bersyukur dengan Apa yang Kita Kerjakan Ucap Serda Saharudin melalui Komsos

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serma Badrul Kunjungi Rumah Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dan Masyarakat Rutin Patroli Karhutla

BERITA

Tinjau Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Dandim 0419/Tanjab Semangati Anak Yang Divaksin.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Pirdaus Dampingi Petani Pupukan Tanaman Padi.

BERITA

Disela-sela Komsos, Babinsa Ingatkan Protkes Kepada Warga Binaan.

BERITA

Tingkatkan hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan tanaman padi.

BERITA

Babinsa Sungai Dualap Ingatkan Warganya, Setiap Kegiatan Harus Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Tingkatkan Hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan jagung.